• JL. H. M Jusuf

PIPANISASI AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT DESA KAMPUNG MELAYU

17 September 2020 ARIS SUSANTO Berita Desa Dibaca 65 Kali

photo : mayarakat sedang bekerja mengangakat pipa air bersih

Pembangunan pipanisasi air bersih untuk masyarakat desa kampung melayu agar lebih mempermudah akses terhadap air bersih untuk masyarakat desa itu sendiri.

Ari merupakan kebutuhan pokok yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat khususnya dea kampung melayu. Semakin susahnya air di dapat semakin susah pula kehidupan masyarakat itu sendiri. Nah bergerak dari ide inilah pemerintah desa kampung melayu melalui musyawarah desa merncanakan untuk pembangunan pipanisasi air bersih agar lebih mudah masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang cukup.

Maka dari itu pemerintahan desa kampung melayu melalui anggaran desa tahun 2020 melakukan pembangunan pipanisasi ini. “ alhamdulillah respons masyarkat kita (masyarakat desa kampung melayu) sangat positf menanggapi kegiatan ini. Mereka mengaku kebutuhan mereka terhadap air bersih yang mencukupi dan mudah di akses bahkan tinggal buka kran di rumah bisa mereka dapatkan. “ ujar Ardiansyah salah satu anggota tim pelaksana kegiatan pembangunan pipanisasi air bersih, ketika di temui saaat sedang mengawasi masyarakat bekerja.

“ Hal ini akan menjadi terobosan baru ya bagi pemerintahan desa kampung melayu. Tentu dalam hal melayani masyarakat dalam bidang air berih ini juga akan menjadi pendapatan asli desa, karena akan kami pasang meteran di setiap rumah, dimana akan di pungut biaya atas penggunaan air tersebut. Tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Ini pun akan menjadikan suatu lapangan pekerjaan bagi masyarkat desa kampung melayu itu sendiri. “ ungkap kepala desa kampung melayu Daron alexander usai di hubungi via telpon.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar