• JL. H. M Jusuf

Air menembus laut? bisa ya?

15 September 2020 ARIS SUSANTO Berita Desa Dibaca 54 Kali

photo : wawancara dengan kepala dusun 3 desa kampung melayu bapak joi hendra di sumber air bersih desa

 

System kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari yang namanya air, karna air merupakan komponen utama untuk menunjang kehidupan. Nah jika tidak ada air maka kehidupan akan mati. Kalau susah air maka kehidupan masyarakat akan lumpuh.

Tergerak dari itulah maka pemerintah desa kampung melayu bersama masyarakat mengembangkan sumber mata air yang berada di seberang daerah untuk di manfaatkan oleh masyarakat secara menyeluruh.  Dengan mengalirkan air melalui pipanisasi yang melewati laut agar bias sampai di rumah masyarakat.

“kami sangat terbantukan dengan adanya pipa air yang sampai kerumah, jadi kami tidak akan kekurangan air lagi walaupun musim kemarau, ya walaupun tak sekuat PDAM yang ada di kota. Tapi setidaknya lancer tak pernah putus” aufa orakel  salah satu tokoh pemuda desa kampung melayu.

“Alurnya airnya itu dari sumber mata air kami bendung dan di salurkan pipa menembus birunya laut hingga sampai di rumah masyarakat sekitar 2000 lebih meter. Di bangun ahir tahun 2018” ungkap kepala dusun 3 desa kampung melayu usai di temui sedang mengecek pipa air.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar